Retailogi adalah pengembangan dari ilmu bandarmologi yang sudah diketahui banyak orang. Dari pengalaman penulis mengembangkan dan menggunakan Quant.id ini, terlalu sulit menggunakan teori bandarmologi yang ada, karena bandar juga sudah menyesuaikan diri agar geraknya lebih sulit kita deteksi.

Tapi bagaimanapun kecanggihan dari aksi bandar, tujuan dan efeknya tetap sama, yaitu mengambil keuntungan sebesar-besarnya dari investor retail. Menyedihkan memang, tapi begitulah kenyataannya. Investor retail adalah sasaran yang empuk untuk ditipu dikendalikan oleh bandar.

Oleh karena itu dari pada mengamati gerak gerik bandar yang susah diamati karena lihai dan tersembunyi, kita amati aja efeknya, yaitu apa yang terjadi pada investor retail! Artinya, daripada kita bingung mengamati apakah bandar sedang akumulasi atau distribusi (sedangkan kita juga sulit mendeteksi bandarnya siapa saja), kita amati saja apakah retail distribusi atau akumulasi, karena biasanya tindakan retail berlawanan dengan tindakan bandar (karena memang dikondisikan seperti itu).

Dan itulah dasar utama dari teori retailogi. Disamping itu kita juga akan mengupas psikologi dan kebiasaan investor ritel, serta trik-trik yang biasa dilakukan bandar untuk memanfaatkan psikologi dan kebiasaan investor ritel tersebut.

Pembahasan khusus tentang retailogi kami berikan di situs terpisah, silakan kunjungi:

RETAILOGI.COM
Advanced and simplified bandarmologi

 

 

Iklan